NYC Style Spot   +  lifestyle

Queue, please!
istilah ngantri / queue udah sering banget kita denger. sering bnget ditanamin ke jiwa2 muda yang ada di Indonesia. tapi bo, masalahnya, kenapa sih hanya sebagian kecil orang yang ngikutin aturan semudah itu? paling mudah! mengantri di TOILET. geez, kadang gue bingung, gue masuk WC duluan, tapi orang laen yang masuk belakangan bisa pake WC duluan! itu buat gue paling panas.

pengen banget rasanya teriak. and do you even know what the word FAIR means? i mean, that's so not fair! i came in first, i should have got the right to do toilet-stuff first. tapi susah banget sih jiwa indonesia ini? kadang gue malu ya, sampe kadang aja ada orang luar yang ngantri wc di toilet kita, harus berdecak menggeleng liat antrian dia diserobot. well, itu bner2 mencoreng citra negara kita yang udah rusak, jadi tambah rusak.

tapi yang gue bingung, kenapa klo kita keluar negri, bisa aja tuwh ngantri ikutin aturan luar? hah? ato mungkin tetep aja ngantri di depan pintu,kalo gak disambit orang sih beruntung tu. huh! jangan mentang2 di negara sendiri jadi semena2 ya. tapi jujur, bukannya gue jahad ato diskriminasi gimana, tapi toh gue di masa depan juga akan jadi tua.

orang-orang tua itu sebenernya yang bertindak paling semena2 kalo ngantri, mungkin mereka anggap, mereka udah tua, jadi harus dikasih dispensasi,tapi permisilah paling gak. gue paling benci tante2 ato oma2 yang kalo di kondangan, maen nyerobot antrian makanan. tadinya di belakang gue bisa 3 orang, tiba2 bisa jadi di depan gue 5 orang. gila banget ya? sok2 gak taw aja dia nyerobot, sok innocent. gue dmen kadang ada ANAK MUDA yang ingetin tu orang tua!

mereka gak malu apa? dinasehatin sama yang lebih muda? harusnya mereka yang udah idup lebih laama, kasih contoh yang baik. duu. gue gak bermaksud jahad, tapi ini kenyataan, tadi aja baru kejadian di toilet puri. astaga. gue lagi ngantri, ada oma2 masuk. maen ngecek semua pintu yang ad, sekali ada yang kebuka, dia langsung masuk, secara gue udah nunggu2 gitu. duh. itu oma, pengen gue marahin tapi gak enak, ntar dianggep gak sopan.

tapi hal ini bener2 buat gue gregetan, kenapa sih harus gitu? kita diajarin ngantri kali. terus, gak cuman itu, kadang ada juga orang tua yang memanfaatkan anak2 mereka yang masih kecil! untuk nyelip ngantri di depan pintu, ya ampun.. itu bakal buat sang anak gak mendapatkan pelajaran mengantri yang bener kali. huh! anak kecil tuwh kadang suka gak taw aturan. salah satu toilet yang bener2 gue salut, itu di Senayan City, soalnya, ruang depan pintu WC itu kecil, dan koridornya panjang, jadi orang gak perlu ngantri di depan pintu wc.

itu sangat sangat sangat penting dan baik dicontoh! buat siapapun yang ngantri, please, biarin aja yang dluan masuk, jangan seenaknya aja nyerobot, pikir aja. kita diserobot juga gak enak kan? jadi hargain orang yang ngantri duluan. budaya antri harus ditegakin! untuk hal kecil aja gak bisa, gimana maw disiplin di hal yang lebih? belajar hidup teratur donk makanya.QUEUE PLEASE?